Thursday, May 14, 2009

Program AuPair di Eropa

GERMANCLUB & NIEDERLANDCLUB JAKARTA
Tempat Kursus : Jl. Pinus 1 No.29 Meadow Green. Lippo Cikarang, Bekasi
E-mail : germanclubjakarta2009@gmail.com


GERMANCLUB - NIEDERLANDCLUB JAKARTA, KURSUS BHS JERMAN DAN BELANDA UNTUK STUDY DAN AUPAIR (JERMAN, BELANDA, AUSTRIA, BELGIA, LUKSEMBURG)

Bisa terbang ke Eropa saat ini bukan lagi suatu impian! Impian ini dapat kamu wujudkan, asalkan kamu mempunyai kemauan, tekad, berpikir positiv dan mempunyai keinginan yang kuat untuk maju. Sekaranglah saatnya mewujudkan impianmu. Mau tahu caranya?
Kami nenawarkan Program AuPair yaitu suatu program untuk mengenal negara, budaya dan bahasa suatu negara tertentu. Program ini dikenal sejak tahun 70-an, dimana pada saat itu banyak pemuda/pemudi Perancis ingin bepergian ke negara lain bukan sekedar berkunjung sebagai turis, tetapi ingin mengenal negara, budaya dan bahasa negara tersebut lebih dalam. Tetapi mereka masih muda, belum bekerja dan terbentur masalah dana. Maka terciptalah program AuPair, yaitu suatu program dimana seseorang dapat tinggal dengan gratis selama 1 tahun pada suatu keluarga di suatu negara tertentu. Tetapi masalahnya, tidak akan ada keluarga yang mau menampung dengan gratis seseorang yang sangat asing bagi mereka selama 1 tahun. Sedangkan untuk membayar tempat tinggal dan biaya makan si AuPair tidak mempunyai uang. Maka dicarilah jalan keluar, bahwa si AuPair harus memberi imbalan dalam hal bantuan tenaga bagi keluarga tersebut. Bantuan apa? Mengasuh anak-anak mereka yang masih berusia di bawah 12 tahun dan membantu pekerjaan dalam rumah tangga. Program ini segera menjadi booming. Banyak pemuda/pemudi di Eropa mengikut program tersebut, misalnya AuPair Jerman ke Perancis, AuPair Perancis ke Belanda, AuPair Austria ke Italia dsb. Dari tahun ke tahun program ini mengalami perbaikan dan di Eropa sendiri, selama 30 tahun terakhir, sudah jutaan pemuda/pemudi yang mengikuti program ini. Apalagi sekarang karena semakin banyak memberikan kemudahan.
Sangat disayangkan, di Indonesia ini program AuPair baru ada selama 10 tahun terakhir, itupun tidal begitu berkembang karena kurangnya informasi tentang program ini. Oleh karena itulah kami hadir di Jakarta, untuk mengenalkan program ini untuk memberikan kesempatan kepada banyak pemuda/pemudi untuk mengikuti program AuPair di beberapa negara Eropa.

No comments:

Post a Comment