Thursday, May 14, 2009

Ingin tinggal gratis di Jerman?

GERMANCLUB & NIEDERLANDCLUB JAKARTA
Tempat Kursus : Jln. Pinus 1 no. 29 Meadow Green , Lippo Cikarang. Bekasi
Tel. 021-71138675 (Frau Verra Emilia)
E-mail : germanclubjakarta2009@gmail.com

Para AuPair di Jerman dari berbagai negara dengan adik angkat mereka
Agar kamu lebih mengerti, program AuPair adalah program saling memberi dan menerima serta saling membantu antara kamu dan keluarga angkat kamu di Jerman. Jadi kalau kamu memang ingin mengikuti program ini, kamu harus menyadari hal-hal tersebut di atas.
Berikut ini hal-hal yang diberikan calon keluarga angkat di Jerman untuk kamu :

1. Gratis akomodasi dan makan.
Di rumah keluarga angkat, kamu akan mendapatkan kamar sendiri lengkap dengan perabotannya. Ada kamar mandi untuk kamu sendiri atau berbagi dengan anak-anak mereka. Biasanya di kamar juga ada tambahan fasilitas TV atau DVD-Player.

2. Gratis asuransi kesehatan dan kecelakaan. Keluarga angkat akan membayarkan asuransi kesehatan/kecelakaan kamu setiap bulan.

3. Gratis transportasi dalam kota. Keluarga angkat akan memberikan kamu tiket transportasi (bus/trem/kereta api) bulanan yang dapat bebas kamu gunakan di wilayah tempat tinggal kamu (tidak semua keluarga angkat memberikan fasilitas ini, tergantung negosiasi kamu dgn keluarga angkat sebelum berangkat ke Jerman).

4. Gratis kursus bahasa Jerman. Di Jerman, keluarga angkat kamu akan membayar kursus bahasa Jerman kamu. Disana kamu akan mengikuti kursus bahasa Jerman 1 x seminggu bersama para AuPair yang berasal dari berbagai negara. Kursus ini akan kamu ikuti selama setahun dan kamu mendapatkan sertifikat langsung dari Lembaga Kursus di Jerman.Harap diperhatikan, bhw ada keluarga angkat yg membayar kursus hanya 1 Semester,karena di setiap daerah beda tarif kursusnya, jd inipun tergantung negosiasi sebelum berangkat ke Jerman.

5. Kamu akan mendapatkan uang saku setiap bulan sebesar Euro 260,- atau sekitar Rp. 3,900,000,-/bulan.

6. Keluarga angkat di Jerman akan membeli tiket kamu Jakarta-Frankfurt dan akan dipotong dari sebagian uang saku kamu selama 3-4 bulan pertama.

Sungguh luar biasa hal-hal yang akan kamu dapatkan dari keluarga angkat kamu nantinya. Hanya itu yang dapat kami jamin untukmu. Tetapi pada kenyataannya, para AuPair kami yang telah berada di Jerman mengatakan, mereka mendapatkan banyak hal lain lagi dari keluarga angkat mereka.

Tentu kamu juga harus memberikan imbalan atas segala fasilitas yang akan kamu dapatkan. Coba kamu bayangkan, kalau kamu kost di rumah suatu keluarga, kamu dapat kamar sendiri dan kamu bayar makan, apakah kamu tidak bantu-bantu pekerjaan rumahtangga yang ringan di rumah tersebut? Tentu saja ya! Kamu tidak diberikan asuransi, tidak dikursuskan bahasa asing dan boro-boro dikasih uang saku .....malah kamu yang harus bayar. Nah, ini beda. Coba perhatikan apa yang harus kamu berikan sebagai imbalan atas kebaikan mereka terhadapmu.

Kewajiban kamu terhadap keluarga angkat kamu :

1. Membantu dalam mengasuh anak atau anak-anak mereka. Membantu maksudnya bahwa bukan tugas kamu mengasuh anak seharian. Kamu hanya mengasuh mereka di saat ibu mereka bekerja setengah hari.

2. Membantu dalam pekerjaan rumahtangga yang ringan. Juga disini membantu maksudnya hanya membantu, bukan tugas kamu mengerjakan seluruh pekerjaan rumahtangga.

3. Kamu diharapkan membantu keluarga angkat kamu selama 30 jam per minggu. Pengaturannya bisa 5 hari x 6 jam atau 6 hari x 5 jam. Jadi dengan waktu yang demikian singkat tidak mungkin kepada kamu dibebankan pekerjaan yang banyak atau yang berat.

4. Mengasuh anak maksudnya, mengantar jemput ke sekolah, menemani bermain, berenang, naik sepeda, mengantar les Musik dsb.

5. Membantu pekerjaan rumahtangga maksudnya mencuci pakaian dengan mesin pencuci pakaian, mencuci piring dengan mesin pencuci piring, membersihkan rumah dengan Vacum Cleaner, menyeterika, memasak makan siang. Memasak tidak berat karena orang Jerman tidak menggunakan bumbu yang banyak. Jadi, pekerjaan rumahtangga disana jauh lebih ringan daripada di Indonesia.

6. Dalam seminggu, 1-2 x seminggu kamu menjaga anak-anak di malam hari bila orangtua angkat kamu keluar rumah. Tetapi pada saat itu anak-anak sudah tidur, kamu hanya perlu berjaga saja selama orangtua angkat kamu belum pulang. Nanti akan ada pengaturan jam kerja.

3 comments:

  1. jujur aku pengen banget belajar bahasa asing, seperti bahasa jerman salah satunya,,,,,,please

    ReplyDelete
  2. Saya berminat untuk ikut, gratis kah?
    saya ingin sekali pergi kesana.

    ReplyDelete
  3. mau tanya.. kursus bhs jerman nya hny untuk yg Au-Pair k jerman saja?
    bisa privat bhs jerman biasa?? biaya brapa? mnta info lengkapnya donk.. thx..

    please reply to : christy.miranda@gmail.com

    ReplyDelete